Makna Lagu "Doa Untuk Ibu" Ungu



Hallo sahabat…..


Ibu adalah seseorang yang luar biasa, ibu adalah seseorang yang sangat kuat, dia mengandung kita selama 9 bulan 10 hari, ibu melahirkan kita dengan seluruh kekuatanya walaupun nyawa adalah taruhanya. Ibu menjaga kita, melindungi kita saat kita masih kecil, menyuapi kita saat kita makan dan masih banyak hal-hal yang diberikan ibu kita kepada kita. Beliau membuat kita bisa berjalan, makan, berbicara dan masih banyak lagi. Ibu seperti malaikat tanpa sayap yang setiap saat ada dalam hidup kita. Ibu adalah segalanya takkan ada yang bisa menggantikanya.

Kali ini saya akan membahas sebuah lirik lagu yang mempunyai makna sangat dalam bagi hidup saya, yaitu “Doa Untuk Ibu” dari Unggu. Kalau sedang dengerin lagu ini pasti akan ikut trenyuh trus dihayati, habis itu nangis tanpa sebab. Habis nangis terus ngapain??? Hehehe
Tiga kata yang maknanya sangat luar biasa, kata itu bisa menggetarkan hati kita. Bukan karna tiga kata itu tapi sosoknya yang luar biasalah yang membuat hati ini terasa bergetar.
Baiklah langsung ke lirik lagunya aja ya…..


Doa Untuk Ibu
Unggu


Kau memberikanku hidup
Kau memberikanku kasih sayang
Tulusnya cintamu, putihnya kasihmu
Takkan pernah terbalaskan

Ibu adalah sosok yang mengandung kita, melahirkan kita, menjaga kita. Sangat besar kasih sayangnya kepada kita, kasih sayang dan cinta yang tulus diberikan kepada kita. Sehingga takkan pernah mampu untuk terbalaskan.

Hangat dalam dekapanmu
Memberikan aku kedamaian
Eratnya pelukmu, nikmatnya belaimu
Takkan pernah terlupakan

Lirik kedua menunjukkan sebuah dekapan seorang ibu itu sangat hangat. Dan bisa memberikan sebuah kedamaian kepada kita. Dan juga menunjukkan kita betapa besarnya kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya. Kenyamanan bersama ibu tak akan pernah dapat terlupakan


Oh ibu terima kasih
Untuk kasih sayang yang tak pernah usai
Tulus cintamu takkan mampu
Untuk terbalaskan

Pada bait ini adalah ungkapan terima kasih seorang anak kepada seorang ibu yang telah memberikan kasih sayangnya tanpa henti. Tanpa mampu kita untuk membalas semua yang telah ibu berikan kepada kita.

Oh ibu semoga Tuhan
Memberikan kedamaian dalam hidupmu
Putih kasihmu kan abadi
Dalam hidupku

Pada bait inilah doa kita kepada Tuhan untuk ibu kita, semoga tuhan selalu memberikan sebuah kehidupan terbaik, dan sebuah kedamaian dalam hidupnya.
Dan semua kasih sayang,cinta yang tulus yang telah diberkan ibu kepada kita akan selalu tersimpan abadi dalam kehidupan kita.

Dari lirik lagu diatas semoga kita selalu ingat kepada ibu kita yang telah mengorbankan nyawanya untuk kita, menjaga kita, dan semua hal yang telah ibu berikan kepada kita. Mungkin sampai saat ini kita belum bisa membalas semua yang telah ibu berikan kepada kita. Tapi ibu tidak mengharapkan itu semua, yang ibu harapkan mungkin hanyalah mengingat beliau dimanapun kita berada.
Dari lagu itu tersirat sebuah pesan bahwa segala hal yang telah kita bangun, beribu episode kehidupan yang telah kita lewati, setiap kesuksesan yang telah kita raih, setiap kenikmatan yang telah kita dapat, dan setiap hembusan nafas yang kita hirup tiap detik hingga saat ini adalah bentuk kehidupan yang telah ibu perjuangkan untuk kita. Itu semua bukan apa-apa tanpa keberadaan ibu. Oleh karena itu, mulai saat ini dan seterusnya hingga ajal menjemput kita, dalam setiap tarikan napas, apapun yang terjadi marilah kita menyayangi, menghormati, dan membanggakan ibu dan berdoalah yang terbaik untuk dirinya sebagaimana ia mendoakan yang terbaik untuk diri kita.
Mari Lihat Videonya ......


Tulis komentarnya ya, kritik dan saran yang membangun.
Terimakasih….

10 Responses
  1. Kalau udah yg di bahas tentang ibu pasti bikin terharu, sipp deh buat postinganya..



  2. Unknown Says:

    terimakasih sudah berkunjung Agustina yuanditra.



  3. Unknown Says:

    terimakasih .. sayangi selalu ibu kalian, karena surga di telapak kaki ibu.. tapi juga jangan lupa dengan ayah lo ya,,,


  4. Unknown Says:

    Sayangi keluarga kalian selalu..


  5. Postingan keren.. gue baca sampai ga bisa berkata apa2 lagi ttg ibu.. ibu memang malaikat tanpa sayap yg tuhan hadirkan untuk kita


  6. Unknown Says:

    Terimakasih sudah berkunjung dan sudah membaca... semoga ibu kita semua selalu diberikan kesehatan dan lindungan-Nya.. Aminn


  7. Fatah Says:

    Rasanya kaya ingat ibu di rumah..
    Jadi ingat masakan ibu


  8. Unknown Says:

    TERimakasih kak izin copy makna dari pesan yg tersirat🙏🙏