Makna Lagu "Aku dan Air Mata" Hijau Daun



Air mata yang menemani kita saat kita bersedih. Air mata adalah saksi bisu yang selalu ada. Pasti semua orang yang sedang bersedih akan menangis semaunya, karena memang biasanya setelah kita menagis kita merasa lega. Bahkan tanpa kita sadari tiba-tiba kita bisa tertidur.
Mungkin ada yang pernah mengalaminya?

Aku dan Air Mata adalah lagu yang dinyanyikan oleh Hijau Daun, yang bertema kesedihan ataupun kehilangan seseorang yang kita cintai, bisa karena meninggal, putus cinta, kehilangan orang-orang yang kita cintai dan perasaan sedih lainya.

Ada baiknya langsung baca lirik lagunya di blog maknalagukeren.blogspot.com di bawah ini…



Aku dan Air Mata

Hijau Daun



Jatuh air mataku iringi remuk redam hatiku saat ku kehilanganmu
Dan hanya rintik hujan yang menemani aku

Di saat aku bertahan, selama ini aku bertahan
Lewati semua malam dingin
Yang aku pandangi hanyalah langkahmu

Pada bait pertama menceritakan saat seseorang menangis karena kehilangan orang yang dia cintai, mungkin itu terjadi saat hubungan dua insan manusia berakhir. Dan disaat itu terjadi hanyalah air mata dan hujanlah yang setia menemaninya. Disaat dia ingin bertahan dengan keadaan ini, dia mencoba melewati semua ini tapi tetap yang dia fikirkan adalah orang yang dia cintai.

Wahai kau air mataku
Hanya engkaulah saksi hidupku
Saat aku kehilangannya, saat aku kehilangannya

Tak pernah aku bertahan, selama ini aku bertahan
Lewati semua malam dingin
Yang aku pandangi hanyalah langkahmu

Saat kesedihan itu terjadi hanyalah air mata yang menemaninya, dan air mata lah yang menjadi saksi bisu dalam kesedihanya, saat dia kehilangan dan merasakan pedihnya kehidupan.

Jatuhnya pun masih di pangkuanku
Tak perlu kau sesali

Wahai kau air mataku, wahai kau air mataku

Di setiap detak jantungku
hanya engkau yang menemaniku
saat aku kehilangannya, saat aku kehilangannya

(wahai engkau air mataku, hanya engkaulah saksi hidupku)
saat aku kehilangannya, saat aku kehilangannya
jatuh air mataku, iringi remuk redam hatiku

Dan air matalah yang selalu menemaninya saat dia kehilangan, hanya air mata lah yang menjadi saksi bisu dalam kehidupanya.

Dari lirik lagu diatas kita bisa menyimpulkan bahwa memang benar air matalah yang selalu menemani kita saat kita bersedih. Air mata juga yang bisa membuat kita tenang dalam segala masalah yang kita sedang hadapi. Jangan ragu untuk menangis saat kita sedang menghadapi sebuah masalah karena memang air mata bisa mengurangi stress dan juga melegakan perasaan.


7 Responses

  1. Unknown Says:

    Terimakasih atas kunjunganya ..


  2. Unknown Says:

    keren-keren artikelnya



  3. Unknown Says:

    terimaksih sudah mengunjungi blog saya.



  4. Unknown Says:

    sama-sama .. terimakasih sudah berkunjung