Makna Lagu "Cinta Dalam Hati" Ungu



Hai sahabat ....

Pernah mengalami perasaan cinta yang tak terungkapkan atau hanya terpendam di dalam hati saja. Atau mugkin tak ada keberanian untuk mengungkapkannya...
Saya juga pernah mengalaminya, karena saya seorang perempuan saya takut dan gengsi utuk mengungkapkanya.
“Cinta Dalam Hati” adalah sebuah lagu galau yang dinyanyikan oleh “Ungu”. Sebuah lagu yang ditunjukkan kepada seseorang yang sedang jatuh cinta tetepi tidak dapat mengungkapkanya. Dia hanya memendam perasaan cinta itu. Mungkin ada banyak hal mengapa dia tidak mengungkapkanya, salah satunya adalah seseorang yang sedang kita cintai ternyata sudah memiliki pasangan.
Langsung saja ke makna lagu “Cinta Dalam Hati”..


CINTA DALAM HATI

UNGU


Mungkin ini memang jalan takdirku
Mengagumi tanpa di cintai
Tak mengapa bagiku asal kau pun bahagia
Dengan hidupmu, dengan hidupmu

Jodoh ada di tangan Tuhan, itulah ungkapan yang sering kita dengar tentang jodoh. Pada bait ini dia mengangap semua ini adalah takdir dari Tuhan. Saat dia mengagumi orang yang dia cintai, tetapi tanpa adanya sebuah balasan. Dan dengan semua itu dia berkorban dan merelakan perasaan itu, asalkan orang yang dicintainya bahagia dengan kehidupanya.

Telah lama ku pendam perasaan itu
Menunggu hatimu menyambut diriku
Tak mengapa bagiku cintaimu pun adalah
Bahagia untukku, bahagia untukku

Seseorang yang telah lama memendam perasaanya dan selalu berharap perasaan itu terbalaskan. Tapi harapan itu seakan sia-sia. Tapi tak apa-apa baginya karena dengan mencintainya saja dia sudah bahagia.

Ku ingin kau tahu diriku disini menanti dirimu
Meski kutunggu hingga ujung waktuku
Dan berharap rasa ini kan abadi untuk selamanya

Seseorang yang sangat berharap orang yang dia cintai tau dengan perasaanya selama ini dan dia benar-benar menanti sebuah jawaban, dia ingin menunggu sampai kapanpun itu. Dan dia berharap rasa cinta itu akan abadi selama-lamanya.

Dan ijinkan aku memeluk dirimu kali ini saja
Tuk ucapkan selamat tinggal untuk selamanya
Dan biarkan rasa ini
Bahagia untuk sekejab saja

Dia ingin sebuah pertemuan terakhir yaitu dengan  pelukan ucapan perpisahan untuk selamanya. Dan di dalam pelukan itu dia berharap bahagia walau hanya sekejab saja.

Hemmmm .... makna lirik lagunya sangat menyentuh hati. Apalagi untuk seseorang yang saat ini sedang dalam posisi yang sama seperti lirik lagu diatas. Pasti bisa nangis saat mendengarnya.
Itulah perasaan cinta. Cinta datang begitu saja secara tiba-tiba. Berawal dari sebuah pertemuan, perkenalan dan pandangan pertamalah yang bisa mendatangkan cinta. Tapi ingatlah perasaan cinta tak selamanya indah, kadang ada yang terbalaskan dan ada juga yang tidak terbalaskan. Cinta tak harus memiliki, cinta butuh kasih sayang, kesetiaan dan sebuah pengorbanan. Memang cinta dalam hati itu rasanya sakit, tapi dengan sebuah penantian, keiklasan, dan kebesaran hati, takkan pernah ada yang sia-sia. Pasti akan ada sebuah jawaban dari penantian panjang itu.
Baiklah itulah sedikit makna lirik lagu “Cinta Dalam Hati“ Ungu. Setiap orang itu berbeda dalam memaknai sebuah lagu, dan itulah makna yang bisa saya jabarkan dari lagu itu.

Terimakasih....

13 Responses
  1. Sedihhh, saya juga pernah merasakan yg seperti ini mb.. makasih motivasinya di bagian terakhir .. Nice


  2. Unknown Says:

    bikin mellow, hihi. God job :)


  3. Unknown Says:

    terimakasih sudah berkunjung ke blog saya... lihat postingan" yang lain juga ya agustina yuanditra.


  4. Unknown Says:

    thank you nisa inggri.


  5. Unknown Says:

    sedih degar lagi ini


  6. Weldha Says:

    Gw bisa dibilang lg cidaha, ya rasanya nano nano ga jelas gampang baper..khayal dia line gw aja udah seneng atau salah line ya gpp wkw


  7. Ajipnet Says:

    izin ambil artikelnya boleh? dicantumin url sumber ko... nanti lapor aja ya kalo ngga boleh


  8. Unknown Says:

    Klo denger lagu ini sungguh2 sedih karena udah terjdi kepadaku dan sampai sekarng masih teringat takut akan terulang lagi


  9. Unknown Says:

    cinta dalam hati hanya bisa melihat tampa memiliki atau mengungkapkan


  10. Unknown Says:

    Masih mampir nih 2021 hehe




  11. Unknown Says:

    Aku mencintai seorang lelaki, tp lelaki itu berbeda agama, dia kristen.dan q udah punya pasangan.tetapi dia msih lajang.dia syg q.