Makna Lagu "Setiap Detik" Hijau Daun



Pernahkah dengar lagu grup band Hijau Daun Setiap Detik ? Jika belum, cobalah dengarkan, baik melalui youtube ataupun download MP3nya. Kandungan lirik lagu grup band Hijau Daun Setiap Detik yang berasal dari Teluk Betung, Bandar Lampung tersebut menceritakan apa yang dialami orang yang berpacaran, namun akhirnya putus. Lalu, ada rasa kehilangan dan berharap dapat kembali seperti semula.

Meski sebenarnya, jangkauan kandungan lirik lagu Hijau Daun Setiap Detik tidak terbatas pada orang-orang yang pacaran. Artinya, siapa pun dapat mengalaminya, misalnya orangtua yang kehilangan anak yang disayanginya. Ia belum rela anaknya pergi meninggalkannya. Ia berharap anak kembali ‘pulang’ dan berkumpul bersamanya.
Ada baiknya, coba baca dengan saksama lirik lagu


Hijau Daun

Setiap Detik 




Setiap detik engkau yang datang mimpiku
Setiap siang malam menggangguku
Tak lelap tidurku karena dirimu

Setiap waktu engkau yang selalu menghantuiku
Tak pernah lari dari pikiranku
Tak mau hilang dari ingatanku

Tahukah engkau saat gelap datang
Aku masih mencarimu
Engkau dimana

Tapi mengapa saat ku terjaga
Kau masih tak di sampingku
Sampai kapankah aku menantimu
Selalu menantimu

Setiap detik aku memikirkanmu
Setiap detik rindu meracuniku
Setiap detik teringat ku padamu
Setiap detik apa terus begini

Mohon dengarkan rintihan hati ini
Yang ku curahkan seraya ku bernyanyi
Sampai kapankah aku terus begini
Ku harap kau kan kembali kepadaku

Sampai kapankah aku terus begini
Ku harap kau kan kembali kepadaku
Ku harap kau kan kembali kepadaku
Ku harap kau kan kembali kepadaku

Makna lagu Hijau Daun Setiap Detik - Penyesalan Datang di Belakang

Lirik lagu Hijau Daun Setiap Detik ini dapat dikatakan lirik yang bernada penyesalan. Menyesal lantaran saat bersama tidak menjaga interaksi dengan baik, hingga akhirnya orang yang dicintai pergi. Atau juga menyesal, saat bersama tidak mau membuat hari demi hari senang dan bahagia bersamanya. Ketika sudah pergi baru menyesal dan mengharapnya kembali.
Penyesalan yang dilukiskan di lirik lagu Hijau Daun Setiap Detik ini bisa dipahami secara gampang, ketika sang kekasih pergi ke lain hati. Ia pergi meninggalkannya dengan memilih wanita lain. Sedang yang ditinggal masih berharap dapat bersamanya.
Bagi yang sudah pernah merasakan putus cinta sebab pacarnya memilih orang lain, tentu saja dapat membayangkan maksud lirik awal lagu Hijau Daun Setiap Detik. Setiap waktu yang dilalui. Ia masih mengharapkannya buat kembali lagi. Bahkan, ia siap menunggu.
Ia terus menerus memikirkannya. Setelah pergi, baru ia menyadari begitu dalam cintanya. Hingga ia terus berusaha buat mencarinya. Pergantian masa dan waktu pun menjadi harapannya. Anda akan menemukan kandungan tersebut pada baik kedua hingga ketiga dari lagu Hijau Daun Setiap Detik.
Benarlah apa yang selalu dikatakan di dalam agama, siapa yang suka terhadap sesuatu maka ia akan selalu mengingatnya. Kandungan lirik Hijau Daun “Setiap Detik” mengindikasikan bahwa ia selalu mengingat dan berusaha mencarinya. Namun sayangnya, saat bersama ia tidak berusaha dengan maksimal bagaimana menjaga pasangannya agar tak berpindah ke lain hati.
Makanya di reff  lagu Hijau Daun Setiap Detik dilukiskan apa yang dialami. Selain memikirkannya, rindu yang sangat dalam terus menusuk dirinya, ingatan yang tajam mengenai kebahagian dan kebersamaan terus terngiang-ngiang, hingga ia pun bertanya sampai kapan ia akan begini. Makanya lirik reff Hijau Daun Setiap Detik ini cukup tepat mewakili kata hati orang yang sedih ditinggal pergi.
Dari lirik lagu diatas semoga kita bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, jangan sampai kita menyesal di kemudian hari. Jika memang ingin meninggalkan sesuatu pikirkan dulu secara baik dan ambilah sebuah keputusan yang tepat yang tidak akan membuat kita menyesal di waktu yang akan datng.
Sekian dulu semoga bisa bermanfaat.
yang ingin melihat videonya langsung saja di bawah ini.


5 Responses
  1. lirik lagunya mengingatkan saya pada seseorang yg pernah saya cintai, tapi setelah saya meninggalkanya saya menyesal :( .. keren maknanya :)


  2. Unknown Says:

    Terimakasih atas komentar dan kunjunganya..




  3. Unknown Says:

    terimakasih sudah berkunjung