Makna Lagu "Ayah" Peterpan


Saat orang menyebut “Ayah” ….
Apa yang terlintas di fikiran kalian. Mungkin biasa saja bagi sebagian orang. Tapi tidak bagi saya sendiri saat ini. Ayah itu luar biasa beliau adalah orang yang kuat, dia mengorbankan hidupnya untuk keluarga, dia bekerja setiap hari tanpa ada kata lelah. Dia terus mencari nafkah untuk keluarganya.
Pernah mendengarkan lagu yang berjudul “Ayah” dari Peterpan. Saat mendengarkan lagu itu saya bisa menagis tanpa sebab, apalagi saat jauh dan sangat merindukan keluarga. Yang terlintas dalam pikiran saya adalah kerja keras ayah setiap hari tanpa lelah untuk mencari nafkah dan membuat keluarga bahagia. Membuat anak-anaknya bisa menempuh pendidikan yang tinggi dan slalu berharap anak-anaknya untuk sukses.

Inilah lirik lagu Ayah yang dinyanyikan oleh Peterpan. Saya akan mengartikan lirik lagu ini..
Semoga kita akan selalu ingat pada ayah kita, dimanapun kita berada.



AYAH
Peterpan





Dimana akan kucari
Aku menangis seorang diri
Hatiku selalu ingin bertemu
Untukmu aku bernyanyi


Di bait pertama yaitu seseorang yang saat ini sedang merindukan kehadiran sosok ayah dan sangat merindukannya. Mungkin posisi yang dialaminya saat itu dia jauh dari ayah dan keluarganya. Dia hanya bisa menangis dan berharap segera bertemu, dan dia hanya bisa menahan semua kerinduanya itu di dalam hati.

Untuk Ayah tercinta
Aku ingin bernyanyi
Walau air mata dipipiku
Ayah dengarkanlah
Aku ingin berjumpa
Walau hanya dalam mimpi


Untuk ayahnya yang sangat dirindukannya dan dicintainya dia ingin mengungkapkan semua saat itu, tapi karena keadaan yang jauh, dia mengungkapkan semua itu dengan sebuah lagu dalam hati dan air mata yang membasahi pipinya, dia berharap ayahnya mendengarkan isi hatinya. Dia ingin bejumpa walaupun hanya dalam mimpinya.

Lihatlah hari berganti
Namun tiada seindah dulu
Datanglah aku ingin bertemu
Denganmu aku bernyanyi

Walaupun hari telah berganti, tapi hari-hari yang dia lewati tak seindah saat berkumpul dengan keluarga dan juga ayahnya. Pastinya saat jauh dari orang tua kita jadi hidup sendiri, mulai  menjalani kehidupan mandiri. Dan pastinya sering merindukan keluarga.

Wajar bukan saat kita memulai belajar hidup mandiri, saat kita jauh dari keluarga, mungkin menempuh pendidikan ataupun bekerja di tempat yang jauh dari orang tua, kita akan selalu merindukan saat-saat kebersamaan dengan keluarga. Yang terpenting adalah selalu ingat kerja keras orang tua kita, ingatlah saat mereka mendidik kita agar kita bisa menjadi orang sukses dan menjadi kebanggaan mereka. Dan itulah yang diinginkan orang tua kita.
Terus berjuang untuk menjadi kebanggaan orang tua.

Itulah sedikit makna lirik lagu Ayah dari Peterpan. Semoga bermanfaat.



6 Responses
  1. good job .. jadi inget ayah .. saya juga sedang jauh dari keluarga. saya akan selalu ingat semua keluarga saya dirumah.


  2. Unknown Says:

    lagu ini maknanya dalem banget, bikin kangen sama ayah :(
    Keren :)



  3. Unknown Says:

    Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya..


  4. Unknown Says:

    Keren lagunya ☺


  5. Unknown Says:

    Terimakasih. gak hanya keren lagunya lo ya... sayangi selalu keluarga kalian..